Sabtu, 09 Januari 2016

kata orang aku tidak fokus kerja





banyak orang bilang
AKU NGGAK FOKUS
pekerjaan selalu gonti ganti
JUSTRU AKU FOKUS
aku tidak mau kerja
SELAIN JADI SENIMAN

kalau aku kerja
dan jadi KARYAWAN
aku justru tidak bisa
BERKARYA

kalau aku kerja
dan jadi KARYAWAN
aku justru
sibuk cari uang
tidak menghargai
darah seni yang mengalir
ke dalam tubuhku

kalau aku kerja
dan jadi KARYAWAN
aku justru
tidak ada waktu
untuk berpikir
sibuk
besok harus
dapat tugas
yang bukan
PASSIONKU

DAPAT UANG SEDIKIT
aku "hargai"
karena manusia
pada dasarnya
tidak pernah PUAS

(sampean pengen jadi
SENIMAN TERKENAL ta, cak?)

jelas to
itu cita citaku
itu passionku

namun ada saja godaannya
ketika aku jadi KARYAWAN

banyak sekali dibuka AUDISI
sehingga aku bingung milih
antara KERJA dan AUDISI

kini....
ketika aku NGGANGGUR
kok yo ora ono AUDISI
seng cocok karo aku yo?

(nyanyi?)
aku ora iso
(ngelawak?)
aku ora lucu
(fashion?)
aku ora ganteng blas
(terus opoooooo?)

kata orang aku pandai nulis
itu yang akan aku tekuni
tapi aku TIDAK INGIN
MENJADI PENULIS BIASA
satu bait tulisanku
"harus" bisa membawa
PENCERAHAN
"harus" bisa membawa
PERUBAHAN

dan satu lagi
aku harus FOKUS
di jalan seni
walau ada berjuta
PEKERJAAN
yang menawarkan
"emas" untukku

karena WAKTU
yang aku miliki
BERHARGA

para pekerja
harus "membeli"
CUTI
baru punya waktu

waktu luangku
di saat NGGANGGUR ini
aku gunakan sebaik baiknya
untuk BERKARYA
menulis sastra
yang "berisi"
di MEDIA SOSIAL
itu awalnya

bersenang senang
sekaligus PROMOSI
TALENTAKU

yah.....
siapa tau aku jadi
BLOGGER terkenal

yah.....
siapa tau aku jadi
YOUTUBER terkenal

yah.....
siapa tau aku jadi
FACEBOOKER terkenal

yah.....
siapa tau aku jadi
TWITTER terkenal

yah.....
siapa tau aku jadi
INSTAGRAMER terkenal

ini aku
menolak sebuah kesempatan
dan memulai "jalanku"

FOKUS
I'M POSSIBLE

obsesi jadi seniman SOSMED
Surabaya, Sabtu 09 Januari 2015

link lihat youtube:




lihat cerita yang lain
buka facebookmu dulu baru klik link FAN PAGE di bawah ini:
https://www.facebook.com/CakHandokoLudruk999
(jangan lupa di LIKE ya)

buka facebookmu dulu baru klik link di bawah ini:
https://www.facebook.com/masakerja.dwihandoko
(jangan lupa di add ya)

buka twittermu dulu baru klik link di bawah ini:
https://twitter.com/DwiHandokoKerja
(jangan lupa di follow ya)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar